Peringati HUT Republik Indonesia ke-79, Universitas Dinamika Gelar Upacara Kemerdekaan

Cetak
Image 21 Aug 2024

D’Media, (21/08/2024) – Momen peringatan kemerdekaan Indonesia adalah hal yang dinanti-nanti oleh para masyarakat tiap tahunnya. Biasanya, peringatan kemerdekaan diwarnai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik, seperti perlombaan, karnaval, dan upacara. Untuk memeringati kemerdekaan, Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) pun menggelar upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

          Kegiatan upacara kemerdekaan merupakan hal yang rutin diselenggarakan di Universitas Dinamika. Upacara ini digelar pada hari Sabtu (17/08/2024) dan bertempat di halaman depan Universitas Dinamika. Upacara dimulai pada pukul 07:15 hingga 07:45.

          Para peserta yang mengikuti upacara ini adalah seluruh civitas akademik Universitas Dinamika, mulai dari mahasiswa angkatan ’23, para karyawan, hingga jajaran pimpinan kampus. Untuk lebih memeriahkan dan membangkitkan semangat cinta tanah air, para peserta upacara pun diajak untuk mengenakan baju bertema kepahlawanan atau baju adat khas Indonesia.


          Dari ajakan tersebut, para peserta pun dengan antusias menggunakan baju sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Sangat beragam busana yang dikenakan oleh peserta, seperti menggunakan baju adat khas Jawa Timur, khas Madura, baju kebaya, baju loreng, dan masih banyak lainnya.

          Upacara dipimpin oleh Rektor Universitas Dinamika, Budi Jatmiko. Di amanatnya, ia membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Ia menyebutkan bahwa gerakan Merdeka Belajar baru titik awal dari perjalanan menuju pendidikan dan kebudayaan Indonesia yang maju. “Untuk itu, mari kita kuatkan tekad dan langkah perjuangan kita untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ujar Budi.


          Tidak hanya upacara, Universitas Dinamika pun juga menggelar kegiatan ‘Bersama Cinta Kampus’. Kegiatan ini merupakan aktivitas membersihkan lingkungan kampus mulai dari halaman depan, area parkir, dan taman dengan melibatkan seluruh peserta upacara. Kegiatan ini berlangsung selama 30-45 menit dan terbagi menjadi beberapa kelompok yang memiliki areanya masing-masing. (tta)


417 kunjungan