Cari Tahu Cara “Dirindu Mahasiswa” Lewat Pertemuan Dosen Wali Undika

Cetak
Image 02 Nov 2022

D’Media (02/11/2022) - Pertemuan Dosen Wali Universitas Dinamika (Undika) baru saja digelar di penghujung bulan Oktober lalu. Sebanyak 53 peserta yang hadir di ruang Serba Guna merupakan dosen tetap dan juga dosen wali bagi para mahasiswa baru Undika. Kegiatan bertajuk “Menjadi Penasihat Akademik yang Dirindu” ini diadakan untuk merefresh kembali tugas para dosen wali untuk mendampingi dan memastikan proses belajar mengajar para mahasiswa di kampus berjalan dengan baik.


“Tema tersebut dipilih agar mengingatkan kami, bahwa dosen bukan hanya formalitas atau sekedar administrasi tetapi juga menjadi orang tua yang harapannya bisa dirindu oleh anak-anak,” tutur Tri Sagirani, S.Kom., M.MT selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Undika. Pada kesempatan tersebut, seluruh tenaga pendidik dari FTI Undika sebagai panitia penyelenggara mengundang Suhadi Fadjaray yang merupakan master trainer powerful education di GROWIN Training & Motivation. Pria yang juga merupakan penulis Buku “Harmoni Kerja : Menggugah Semangat di Saat Penat” ini menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang diperlukan oleh para tenaga kerja di abad 21 ini diantaranya adalah etos kerja, kolaborasi, komunikatif, tanggung jawab sosial, pemikiran kritis serta pemecahan masalah.


“Materi yang disampaikan kemarin sangat renyah ya karena banyak nilai dan pelajaran bagi kehidupan baik di rumah maupun kampus,” tutur Tri. Ia pun berharap para dosen yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat menerapkan tips dan trik yang diberikan agar mampu menjalankan pelayanan yang baik di Undika. “Jadi dosen wali tidak hanya to get money, tetapi juga menjalankan to servive other bagi anak wali, kaprodi, dekan dan semua orang yang ada disini,” pesannya. (Cla)


562 kunjungan