Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Rektor Ajak Civitas Undika, Bangkit Berinovasi Menuju Indonesia Emas 2045

Cetak
Image 23 May 2023

D’Media (20/05/2023) – Universitas Dinamika menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 sebagai momentum menguatkan semangat persatuan dan memajukan Indonesia Emas 2045 di Lapangan Parkir Universitas Dinamika Surabaya. Upacara  diikuti oleh seluruh dosen, staff, karyawan dan juga mahasiswa.

Rektor Undika, Prof. Dr. Budi Jatmiko selaku Pembina Upacara melalui sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P atau yang biasa dikenal Mahfud MD mengatakan momentum Kebangkitan Nasional ke 115 ini menjadi momen penting untuk membangun semangat kebangsaan dan bangkit pasca pandemi covid 19. Seluruh komponen bangsa diajak untuk mempertahankan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama. Semua capaian yang telah diraih bangsa Indonesia mulai keberhasilan Presidensi G20 lalu yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” mampu memperkuat citra Indonesia dalam mendorong semangat bangkit di tingkat global. Di tingkat regional, Indonesia yang menjabat sebagai ketua ASEAN di tahun 2023 ini, berkomitmen untuk mempercepat pemulihan global pascapandemi dan memperkuat peran ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi Dunia. “Oleh sebab itu, saya mengajak mahasiswa, para dosen, staff dan karyawan bersatu untuk bangkit menuju Indonesia Emas 2045,” ungkapnya. Ia juga berharap seluruh Civitas Akademika Undika mempunyai semangat untuk terus mau berinovasi.



Tidak hanya itu pada kesempatan pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, Universitas Dinamika juga memberikan apresiasi kepada dua orang mahasiswa yang mendapat Beasiswa Prestasi Akademik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Dinamika No. 048/KPT-03F/V/2023. Grisvina Diva Nabilla, mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa BOP 100% dan Michella Yuki Harianto, mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa BOP 50%. “Harapannya apresiasi dari Undika ini bisa saya manfaatkan untuk melakukan kegiatan positif lainnya,” ungkap Michella. (Adi)


599 kunjungan