Rayakan DIES NATALIS ke-40, UNDIKA Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Cintai Lingkungan

Cetak
Image 26 May 2023

Surabaya, 26 Mei 2023 – Universitas Dinamika (Undika) yang dulu bernama STIKOM Surabaya memasuki usia yang ke 40 tahun, dalam perayaan Dies Natalis ke-40, Undika mengadakan beragam kegiatan bertajuk Lustrum ke-8. Lustrum sendiri memiliki arti masa lima tahun, artinya di Usia 40 tahun ini Universitas Dinamika STIKOM Surabaya telah merayakan momentum Lustrum yang ke 8.

Mengusung Semangat ajakan untuk hidup sehat dan lebih mencintai lingkungan, beragam kegiatan diselenggarakan. Kegiatan diawali dengan Senam Bersama PORPI, Senam Bersama PERWOSI, Senam Zumba, Pameran Kreatifitas Duta Lingkungan Kota Surabaya, Lomba Minum Jamu tradisional untuk menyambut hari jamu nasional, dan Lomba Rujak Buah yang dimana nantinya limbah dari kulit buah yang dibuat Rujak ini akan dibuat menjadi Eco Enzym.

 



Acara dibuka oleh Ibu Shinta Himawan Estu Bagijo selaku Istri Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur yang mewakili Ibu Arumi Bachsin karena berhalangan hadir, dan juga Ibu iis Hendro Gunawan selaku istri Staff Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,  bersama Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd. 


Sekitar 500 orang ikut serta dalam acara ini, terdiri dari Anggota Perwosi, PORPI, ILDI, Komunitas Zumba, Mahasiswa, Dosen, Pelajar SMA dan Peserta Duta Lingkungan kota Surabaya dari SDN Kaliasin 1 Surabaya dan SDN Tanah Kali Kedinding 1 Surabaya yang juga ikut memamerkan hasil karya mereka Bersama mahasiswa dari 8 program studi yang ada di Universitas Dinamika. Dalam kegiatan ini kami ingin bersinergi dengan masyarakat untuk sama-sama mendukung program Kesehatan keluarga dan pemberdayaan olahraga perempuan di Jawa Timur.”Ujar Adi. Ketua Panitia Acara Lustrum8.

Tidak hanya itu, Universitas Dinamika Surabaya juga membagikan Kado Istimewa di Perayaan Lustrum ke 8 ini, berupa pembebasan Uang Gedung untuk calon mahasiswa baru dengan total nilai mencapai 10 Milliar Rupiah.



559 kunjungan