Kuliah Tamu Internasional, "Smart Cities and Healtcare with AI"

Cetak
Image 19 Oct 2023


D’Media (17/10/2023) – Prodi S1 Teknik komputer kuliah tamu internasional, dengan tema Transforming Smart Cities and Healthcare with AI and Computer Vision. Dalam acara kuliah tamu ini prodi teknik komputer mengundang pembicara dari University Malaysia Pahang Al Sultah Abdullah. Mohd. Zamri Bin Ibrahim.

Zamri memperkenalkan konvergensi kecerdasan buatan(AI) pemahaman sebuah transformasi smart cities yang dinamis mengunakan AI dan visi komputer. Dosen senior Fakultas Teknologi Rekayasa Elektro dan elektronik ini pernah menerima 20 penghargaan penelitian nasional dan internasional dari kementerian sains, teknologi dan inovasi Malaysia.

Menurutnya teknologi ini dapat merevolusi sebuah kota pintar, karena ketika diterapkan dampaknya terhadap pengawasan lalu lintas, keselamatan publik, dsb. Sedangkan ketika diterapkan ke aplikasi medis, teknologi berbasis AI ini dapat merevolusi dunia medis, dapat membantu deteksi dini dan perawatan yang dipersonalisasi untuk kondisi tumor otak dan penyakit paru-paru, dsb.






Harapan saya mahasiswa kami di prodi teknik komputer ini lebih terbuka wawasannya secara global dengan ilmu yang diberikan oleh Dosen dari luar, dan memotivasi mereka untuk semakin berinovasi.”Ujar Heri, ketua pelaksana kuliah tamu.  


974 kunjungan