Semarak Piala Dunia U-17 di Upacara Hari Pahlawan Undika

Cetak
Image 10 Nov 2023

D'Media, (10/11/2023) - Gagahnya para Paskibraka Universitas Dinamika (Undika) saat bertugas dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di lapangan parkir Undika hari Jum'at, 10 November 2023. Upacara ini dimulai pada pukul 07:30 WIB. Para peserta upacara yang terdiri dari civitas akademika Undika memenuhi lapangan upacara 15 menit sebelum acara dimulai. Peserta dibagi menjadi empat barisan yang telah dipandu oleh Paskibraka.


Berbeda dari kegiatan upacara sebelumnya, tahun ini civitas akademika Undika menggelar upacara Hari Pahlawan dengan menggunakan jersey sepak bola dari negara-negara peserta Piala Dunia U-17. Hal ini dilakukan sekaligus untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia U-17 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dan Surabaya menjadi salah satu tuan rumah sekaligus tempat pembukaan ajang tersebut. Tidak hanya jersey, peserta juga menunjukkan antusiasme mereka dengan menggunakan stiker-stiker dari negara yang turut berlaga di Piala Dunia U-17.



Dalam rangkaian upacara hari ini, juga diumumkan nama-nama mahasiswa yang menerima beasiswa prestasi di bidang akademik. Para mahasiswa tersebut bernama Albert dan Harun, yang merupakan mahasiswa angkatan '22 Undika. Mereka secara langsung diberi ucapan selamat oleh Bambang Hariadi, Wakil Rektor 3 Undika.


Dalam amanatnya, Bambang Hariadi juga menyampaikan harapannya bagi Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga. “Semoga semangat juang para pahlawan kita bisa menginspirasi bintang-bintang muda Indonesia untuk berjuang di Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di negara kita.”, pungkasnya. (Tita)


894 kunjungan