Kemeriahan Liga Undika Esport Festival 2023 di Universitas Dinamika

Cetak
Image 13 Nov 2023

D’Media, (13/11/2023) - Pada hari Rabu, 8 November 2023 telah dilaksanakan acara Liga Undika Esport Festival 2023. Sorakan yang penuh dengan keriuhan terdengar menggema di Arena Prestasi, lantai 9 Universitas Dinamika (Undika). Game yang dilombakan pada saat itu adalah Mobile Legends: Bang Bang.


Liga Undika Esport Festival 2023 adalah kompetisi tahunan yang diadakan oleh UKM Dinamika Cyber Sport (DCS) dan didukung oleh bagian Kemahasiswaan. Selain esport, Liga Undika Esport Festival 2023 juga mengadakan perlombaan non-esport, seperti bulu tangkis dan futsal. Acara ini diadakan pada pukul 08:30 - 18:00 WIB.


“Hari ini acaranya kategori pelajar dan diikuti oleh 9 tim dari sekolah-sekolah yang ada di daerah Surabaya dan sekitarnya.”, ucap Angger Mukti, selaku Ketua Pelaksana Liga Undika Esport Festival 2023. Tidak hanya siswa yang mengikuti kompetisi ini, namun juga terlihat ada seorang siswi yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

“Persiapan kami kurang lebih 4 bulan sejak pembentukan panitia. Acara ini juga dibantu oleh pihak Kemahasiswaan.”, ujar mahasiswa jurusan Sistem Informasi tersebut. Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu untuk pelajar dan karyawan internal Undika. Masing-masing acara digelar dalam satu hari, dan perlombaan untuk internal diadakan pada hari Kamis, 9 November 2023.


“Harapan saya, semoga kedepannya mahasiswa saling mendukung dan bisa ikut turnamen seperti ini agar bisa menghasilkan prestasi - prestasi yang membanggakan sekaligus menghasilkan atlet-atlet esports masa depan.”, pungkasnya. (Tita)


454 kunjungan