4 Produk Mahasiswa Undika Ramaikan KMI Expo XIV 2023 di Bali

Cetak
Image 17 Nov 2023

D’Media, (17/11/2023) - Beberapa hasil produk mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) dipamerkan dalam acara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali. Pameran tersebut dilaksanakan pada 15 - 17 November 2023.


Secara singkat, KMI Expo adalah tempat di mana bertemunya para wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi, mengenalkan produknya, serta membangun jejaring. Produk yang dipamerkan dalam acara ini adalah produk kelompok usaha mahasiswa P2MW, UMKM, dan masyarakat. Dalam acara ini, terdapat sesi seminar kewirausahaan, sarasehan, business matching dan awarding. Sesi awarding bertujuan untuk mengapresiasi usaha mahasiswa pelaksana P2MW yang tergolong sebagai produk utama dan akan dilakukan di masing-masing stan peserta.


Hasil produk mahasiswa Undika yang dipamerkan di acara itu adalah Servisin, Traveloky, Brownies Fudgie ‘BROW’, dan Parfum ‘Wants’. Servisin dan Traveloky adalah sebuah startup yang bergerak di bidang bisnis digital dan penyediaan jasa, sedangkan ‘BROW’ adalah brownies yang menggunakan tepung dari umbi gadung sebagai substitusi dari tepung terigu yang bergerak di makanan dan minuman, serta ‘Wants’ yang merupakan essential oil bermanfaat untuk melindungi kulit agar tidak ada iritasi, bergerak di bidang manufaktur dan teknologi terapan.

Keempat karya tersebut dipamerkan selama 3 hari di Lapangan Bola Universitas Pendidikan Ganesha. Banyak mahasiswa, dosen, masyarakat umum, bahkan anak-anak sekolah yang ada disekitar lokasi acara datang ke pameran tersebut.


Harapannya semoga makin banyak wirausaha muda yang muncul dengan inovasi yang dapat berkontribusi pada peningkatan rasio wirausaha untuk Indonesia. (Tita)


532 kunjungan