Undika Raih Peringkat 2 dalam Anugerah Humas Tingkat Provinsi oleh LLDikti Wilayah VII

Cetak
Image 20 Nov 2023

D’Media, (20/11/2023) - Prestasi kali ini datang dari Humas Universitas Dinamika (Undika). Humas Undika meraih peringkat kedua Anugerah Humas Diktiristek (AHD) yang diselenggarakan oleh LLDikti (Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) wilayah VII (Jawa Timur) kategori PTS (Perguruan Tinggi Swasta) yang diumumkan melalui media sosial Instagram @lldikti7 pada 28 Oktober 2023.


Acara yang mengusung tema ‘Transformasi Pendidikan Tinggi IKU/MBKM/Matching Fund Kedaireka’ ini dipimpin oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). Undika bersama 2 universitas lain se-Jawa Timur yang telah terpilih akan direkomendasikan untuk mengikuti puncak acara Diktiristek di Jakarta. Acara tahunan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi sekaligus pemantauan dan evaluasi atas kinerja dan keberhasilan pembinaan lembaga kehumasan di lingkungan Ditjen Diktiristek.


Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam acara tersebut, yaitu kategori pengelolaan media sosial, pengelolaan laman (website), dan insan humas terpopuler. Humas Undika berhasil mendapatkan nominasi dalam dua kategori, yaitu pengelolaan media sosial dan pengelolaan laman (website).

Ada beberapa kriteria penilaian yang harus dipenuhi untuk kategori-kategori tersebut. Untuk kategori pengelolaan media sosial, kriteria diantaranya adalah ragam konten media sosial, engagement rate, kreativitas konten, dll. Sedangkan untuk kategori pengelolaan laman (website), kriterianya adalah hasil dari google analytic selama 3 bulan terakhir (bounce ratepage per sessionduration, dan link media sosial seperti Instagram dan TikTok).

Harapannya dengan adanya acara ini, dapat memotivasi para Humas perguruan tinggi di wilayah LLDikti VII Jawa Timur lainnya agar dapat mengoptimalkan peran dan tugas kehumasannya dalam menjembatani kepentingan perguruan tinggi masing-masing. (Tta)


791 kunjungan