Nada Visual, Ajang Unjuk Kreativitas Mahasiswa DKV Undika

Cetak
Image 28 Nov 2023

D’Media, (28/11/2023) - Pada tanggal 23 - 24 November 2023, tampak ada yang berbeda di lorong lobby Universitas Dinamika (Undika). Beberapa tenant bazar terlihat meramaikan sepanjang lobby Undika dengan memamerkan kerajinan yang telah mereka buat. Tenant-tenant tersebut adalah bagian dari rangkaian acara Nada Visual yang diadakan oleh mahasiswa DKV angkatan ‘21.


“Nada visual diselenggarakan sebagai wadah bagi anak DKV untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka, sekaligus menjadi syarat untuk memenuhi UTS mata kuliah manajemen event.”, ucap Rosa Setya Ramadhanty, selaku Sie Acara Nada Visual. Bazar diadakan di lobby Undika, workshop dan talkshow diadakan di Gedung Serbaguna, dan live music di halaman luar lobby Undika.


Di Nada Visual, terdapat beberapa rangkaian acara, seperti bazar, workshop, talkshow, dan live music. Karya dan kerajinan yang dipamerkan di bazar tersebut meliputi kaos anime, poster dan sticker anime, dan artificial flower yang terbuat dari pipe cleaner. Untuk talkshow, diisi oleh dosen-dosen DKV Undika yang membahas tentang AI oleh Krisna Yuwono Fora dan cara menjadi seorang ilustrator oleh Astri Puspa Sari.


Workshop tentang sablon cukil diisi oleh mahasiswa DKV Undika angkatan 19 yang bernama Sheta Tolala. Mahasiswa yang menghadiri workshop dapat mempraktekkan secara langsung cara menyablon di atas papan kayu dan totebag


Harapannya, semoga dengan adanya acara ini tidak hanya untuk mendapat nilai, namun juga untuk menambah pengetahuan serta pengalaman bagi mahasiswa dalam mengikuti sebuah event. (Tta)


314 kunjungan