Aqshal Rezqika Terpilih menjadi Ketua HIMA S1 Manajemen

Cetak
Image 07 Dec 2023

D’Media, (07/12/2023) – Hari Kamis, 7 Desember 2023 telah berlangsung acara pemilihan Calon Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) program studi (prodi) Manajemen 2024 di Ruang Auditorium, lantai 1 Universitas Dinamika. Acara ini dihadiri oleh kepala program studi, dosen, dan mahasiswa Manajemen dari berbagai angkatan.


Terdapat dua calon ketua HIMA Manajemen 2024, yaitu kandidat pertama bernama Aqshal Rezqika dan kandidat kedua bernama Muhammad Nur Fajar. Kedua kandidat ini merupakan mahasiswa angkatan ’22 yang telah lulus dari serangkaian tes sebelum terpilih menjadi kandidat pemilihan ketua HIMA. Adapun tes yang perlu dijalani sebelumnya yaitu tes tulis dan tes wawancara yang diadakan pada tanggal 30 November 2023 dan dihadiri oleh dosen Manajemen sebagai juri.


Setelah melewati tes, mereka melakukan kampanye melalui sosial media Instagram official program studi Manajemen dan sosial media pribadi mereka. Untuk kampanye online berupa video yang menjelaskan mengenai visi dan misi mereka, serta untuk kampanye offline terdapat poster yang tersebar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) lantai 7. Kampanye ini dilakukan mulai dari tanggal 1 – 6 Desember 2023.


Dalam acara ini, terdapat beberapa rangkaian acara yang harus diikuti oleh calon ketua HIMA, seperti penyampaian visi dan misi secara langsung, menjawab pertanyaan oleh ketua HIMA tahun 2023, menjawab pertanyaan dosen, debat orasi, dan pemungutan suara untuk menentukan siapa kandidat yang terpilih untuk memimpin HIMA Manajemen tahun 2024.


Hasil dari pemungutan suara menunjukkan bahwa Aqshal Rezqika unggul dengan suara sebanyak 9,2% mengalahkan Muhammad Nur Fajar dengan suara sebanyak 3,6%. Dengan ini, para mahasiswa memercayakan Aqshal Rezqika sebagai Ketua HIMA untuk memimpin mahasiswa Manajemen dalam satu tahun.


Semoga dengan terpilihnya Aqshal Rezqika sebagai Ketua HIMA Manajemen 2024 bisa menjadi pemimpin yang baik dan bijak serta membawa prodi Manajemen semakin maju. (tta)


456 kunjungan