Seminar Tugas Akhir Manajemen Mahasiswa Pamerkan Hasil Bisnis

Cetak
Image 08 Mar 2024

D’Media, (08/03/2024) – Pada tanggal 4 dan 5 Maret 2024, telah diselenggarakan sebuah acara seminar tugas akhir dari program studi (prodi) Manajemen di Ruang Auditorium lantai 1, Universitas Dinamika.


Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri oleh para mahasiswa prodi Manajemen dan dari prodi-prodi lainnya. Seminar tersebut memamerkan 10 karya mahasiswa Manajemen yang kemudian harus dipresentasikan di depan audiens.


Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen, Sri Suhandiah, menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya seminar ini untuk memantapkan ilmu serta memberikan gambaran secara besar judul tugas akhir mahasiswa Manejemen kepada audiens. “Setelah sidang tugas akhir, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan seminar ini karena ini merupakan salah satu syarat kelulusan mereka,” sambung Diah.

Berlangsungnya acara seminar ini tidak lepas dari bantuan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen 2023. Aqshal Rezqika, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) Manajemen menuturkan bahwa acara seminar ini merupakan yang pertama dilaksanakan di tahun 2024. “Biasanya kami ada dua kali seminar tiap tahunnya. Maret ini yang pertama, dan kemungkinan seminar kedua di bulan-bulan menjelang akhir tahun,” ujar Aqshal.


10 karya mahasiswa yang dipresentasikan dalam dua hari tersebut tentunya sangat kaya dengan inovasi serta ide bisnis mahasiswa. Beberapa diantaranya bahkan telah memiliki bisnis tersendiri sebelum diangkat menjadi topik tugas akhir. Terdapat bisnis-bisnis mahasiswa Manajemen yang dipresentasikan saat seminar kemarin, seperti hijab tahan cipratan air dan catering masakan rumah.


Di akhir acara, Diah pun menyampaikan harapannya kepada mahasiswa Manajemen lainnya. “Semoga dengan diselenggarakannya seminar ini bisa menambah pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa terkait ilmu-ilmu yang telah diajarkan selama ini di bangku perkuliahan Manajemen. Selain itu, semoga ilmu ini juga bisa bermanfaat bagi mereka dan masyarakat luas setelah lulus nantinya,” pungkas Diah. (tta)


326 kunjungan