‘Semburat Final Exhibition Vol. 1’: Tayangkan Lima Karya Film Mahasiswa PFTV

Cetak
Image 25 Mar 2024

D’Media, (25/03/2024) – Pada hari Rabu, (20/03/2024) telah dilaksanakan sebuah acara screening film pendek hasil tugas akhir (TA) mahasiswa program studi Produksi Film dan Televisi (PFTV) Universitas Dinamika. Acara screening film tersebut bertajuk ‘Semburat Final Exhibition Vol. 1’.


‘Semburat’ diselenggarakan pada pukul 14.00 hingga 17.00 di CGV Maspion Square dan mengusung tema ‘Gempita Screening’. “Gempita memiliki arti suara gemuruh yang indah, sehingga dari tema ini diharapkan bahwa hasil dari TA mereka bisa meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat,” ujar Izzuddin Surya Walady, selaku ketua pelaksana acara tersebut.


Acara dibuka oleh Karsam, selaku dekan Fakultas Desain Industri dan Kreatif. Ia menyebutkan bahwa acara screening film ini akan diselenggarakan setahun sebanyak dua kali dan sekaligus untuk untuk mengenalkan program studi PFTV kepada masyarakat luas. Sambutan disambung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PFTV, Bahruddin. “Ini merupakan mimpi kita dari lama untuk bisa screening film di bioskop. Mimpi ini sekarang terwujud dan bisa direalisasikan di angkatan ini,” ucap Bahruddin.


Izzuddin, yang biasa dipanggil Udin, menjelaskan alasan dibalik penyelenggaraan screening film ini. “Acara ‘Semburat’ ini dilaksanakan sebagai ajang apresiasi karya-karya yang telah dibuat oleh lima mahasiswa. Apresiasi ini dilakukan bersama para penonton yang hadir pada hari ini,” sambung Udin.

Acara screening film yang diinisiasi oleh angkatan ’20 ini juga mengundang dosen-dosen, crew produksi dari masing-masing film, komunitas film di Surabaya dan sekitarnya, serta masyarakat umum lainnya. Terdapat lima film pendek karya mahasiswa yang ditayangkan di layar bioskop CGV teater 1, yaitu DUMB, Farah: Hold on Little Girl, Bangkit, R’U-Pick?, dan Sosiale.


Ada beberapa rangkaian acara setelah screening film, yaitu talkshow bersama para lima sutradara film untuk mengupas tuntas mengenai film mereka. Isi sesi talkshow ini berisi tentang para sutradara yang menceritakan tentang film yang mereka buat serta menjawab pertanyaan para penonton.


Semoga dengan terlaksananya acara screening film ini agar bisa menunjukkan ke masyarakat luas bahwa Universitas Dinamika memiliki program studi yang bergerak di bidang perfilman dan bisa membuat karya film yang dapat membawa nama baik Universitas Dinamika. (tta)


233 kunjungan