Sivitas Universitas Dinamika Berbagi Berkah Ramadhan untuk 200 Anak Yatim

Cetak
Image 09 Apr 2024

D’Media, (09/04/2024) – Momen Idul Fitri tentunya adalah sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim tiap tahunnya. Tidak jarang juga, momen ini juga digunakan sebagai kesempatan untuk berbagi kebahagiaan pada sesama. Melihat hal ini, pada hari Jumat (05/04/2024), Public Relations Universitas Dinamika (sebagai perwakilan dari kampus) mengunjungi tiga yayasan panti asuhan di Surabaya untuk berbagi berkah Ramadhan bersama teman-teman yatim piatu.


Kunjungan ke tiga yayasan panti asuhan ini merupakan bagian dari rangkaian acara ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ bersama 50 anak yatim yang telah diselenggarakan pada hari Selasa (26/03/2024) lalu. Acara tersebut meliputi buka bersama serta santunan kepada anak yatim piatu.


Tiga yayasan panti asuhan yang dikunjungi oleh Public Relations dan mahasiswa Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Gerdu Sosial adalah Panti Asuhan Al Jabbar, Panti Asuhan H. Mochammad Badrie, dan Panti Asuhan Sabililah yang berlokasi di Surabaya. “Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami ingin memberikan santunan kepada teman-teman yatim piatu. Harapannya, dengan santunan ini kami dapat berbagi sedikit kebahagiaan bersama mereka,” ujar Adi Prasetyo, Kepala Bagian (Kabag) Public Relations Universitas Dinamika.

Donasi santunan ini terkumpul secara sukarela dari beberapa civitas Universitas Dinamika dan donatur. Donasi ini pun digunakan untuk membeli sembako yang kemudian dibagikan kepada tiga yayasan panti asuhan. Di acara sebelumnya, donasi telah digunakan untuk takjil, makanan, minuman, dan santunan berupa uang tunai. “Dari total donasi yang telah diterima, kami dapat memberikan santunan kepada kurang lebih 200 anak yatim piatu,” sambung Adi.


Semoga dengan terlaksananya acara ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ ini menjadi berkah bagi kita semua, sekaligus bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berbagi rezeki dengan teman-teman yatim piatu agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri. (tta)


450 kunjungan