Bekali Lulusan siap berkarir di Era Artificial Intelligence, Universitas Dinamika Gandeng HRD Juragan99corp

Cetak
Image 06 May 2024

D’Media, (06/05/2024) – Persiapkan mahasiswa agar siap berkompetisi di Era AI(Artificial Inteligence, pusat layanan karir dan alumni Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) hadirkan perusahaan J99 Corp (Juragan 99) untuk berikan edukasi tentang pengembangan karir kepada mahasiswa.

J99 Corp dengan pematerinya Noviningtyastuti yang merupakan seorang expert di bidang Human Resource memberikan pemahaman bahwa pentingnya menyiapkan diri mengikuti perkembangan teknologi saat ini, mengingat era saat ini banyak pekerjaan manusia bisa dikerjakan dengan mudah dengan cepat.



Novi menuturkan bahwa kondisi di industri saat ini 26% pekerja diisi Gen Z, 25% pekerja diisi oleh kaum milenials, dan sisanya diisi oleh generasi X, dan baby boomers. Banyak anak-anak Gen Z sekarang lebih mudah menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan teknologi AI yang ada, namun gen Z juga harus pandai beradaptasi di tempat kerja. Karena sebagus apapun teknologinya, manusia tetap lebih baik karena manusia memiliki empati, kreativitas dan imaginasi.

Dalam sambutanya, Bambang Hariadi menyampaikan pesan bahwa adik-adik mahasiswa selain mengimplementasikan ilmu hardskill yang didapatkan selama kuliah hendaknya tetap mempertahankan ilmu softskillnya karena itu akan memudahkan mahasiswa untuk berinteraksi dan beradaptasi dengan orang lain dimanapun lingkungan kerjanya.”pungkas Bambang, Wakil Rektor III. (Ad1)


177 kunjungan