Acara Alumni Mengajar Fasilitasi Mahasiswa untuk Kembangkan Ilmu dari Pengalaman Kerja Alumni

Cetak
Image 29 May 2024

D’Media, (29/05/2024) – Pada hari Senin (27/05/2024), telah diselenggarakan sebuah acara yang berjudul Alumni Mengajar. Acara ini berlangsung di Ruang Laksda Mardiono lantai 1, Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya).

          Acara ini diisi oleh alumni STIKOM Surabaya angkatan ’91 yang bernama Ady Erik Affandie. Ia merupakan lulusan program studi (prodi) Manajemen Informatika, yang saat ini telah berganti nama menjadi prodi S1 Sistem Informasi. Saat ini ia bekerja sebagai IT Core Application di Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia.

          Tri Sagirani, selaku Kepala Bagian Pusat Kerja Sama (PKS), menjelaskan bahwa alumni mengajar adalah ajang sharing session antar alumni dan mahasiswa Universitas Dinamika. “Tujuannya untuk menceritakan pengalaman para alumni setelah lulus dari Universitas Dinamika sekaligus berbagi ilmu mengenai dunia kerja yang berhubungan dengan IT,” ujar Tri.

          Acara ini diselenggarakan atas kolaborasi dari tiga kelas, yaitu kelas Digital Marketing, UI/UX, dan Bahasa Inggris. Acara ini diikuti oleh para mahasiswa/i dari berbagai fakultas.

          Alumni yang akrab dipanggil Erik tersebut menjelaskan bahwa ia sendiri juga memiliki keinginan untuk datang kembali ke Universitas Dinamika agar bisa sharing bersama adik tingkatnya. “Melalui acara ini, saya dan pihak kampus pun dapat terhubung sehingga acara ini bisa berlangsung,” ucap Erik.


          Saat acara berlangsung, Erik pun bercerita perjuangannya setelah lulus dari STIKOM Surabaya. “Mata kuliah yang diajarkan oleh dosen-dosen selama saya berkuliah di STIKOM tentunya sangat membantu saya dalam mencari pekerjaan yang berhubungan dengan dunia IT,” kata pria yang juga pernah berkarir di Kuwait tersebut.

          Tidak hanya bercerita tentang pengalamannya, Erik juga memberikan beberapa link-link pekerjaan yang berhubungan dengan IT untuk menambah pengetahuan para mahasiswa yang tertarik dengan dunia IT.

          Erik pun menyampaikan harapannya dengan berlangsungnya acara ini. “Semoga acara yang serupa bisa diselenggarakan kembali, agar para alumni dan adik-adik tingkat bisa berkenalan, serta saling sharing pengalaman yang bisa membantu mereka dalam mempersiapkan dunia kerja,” pungkas Erik. (tta)


337 kunjungan