Gerakan Reboisasi Undika Ajak Civitas Akademika untuk Lakukan Penghijauan

Image 08 Jan 2024

D’Media, (08/01/2024) – Seperti yang diketahui, tumbuhan memiliki banyak sekali manfaat bagi makhluk hidup. Tidak hanya berfungsi untuk dekorasi taman, namun tumbuhan juga bisa berperan sebagai penghasil oksigen dan mengurangi polusi udara. Melihat hal itu, Humas Universitas Dinamika mengadakan sebuah acara yang bernama ‘Gerakan Reboisasi Undika’.


Acara yang dilaksanakan di taman depan Universitas Dinamika ini diikuti oleh beberapa civitas akademika Universitas Dinamika, seperti Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala Program Studi (Kaprodi) dari beberapa prodi, Kepala Bagian Administrasi Umum, Kepala Bagian Administrasi Akademik, Kepala Bagian Kepegawaian, staff Administasi Umum, dan mahasiswa dari UKM Gerakan Peduli Sosial (Gerdu).


“Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menghijaukan kembali area taman depan Universitas Dinamika agar kembali asri, sehat, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”, ucap Choirul Anam, selaku Ketua Pelaksana acara tersebut. Acara yang diselenggarakan pada 20 Desember 2023 tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga 08.30.

Acara ini merupakan bagian dari program Eco Campus Humas Universitas Dinamika. “Program Eco Campus adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian civitas akademika Universitas Dinamika untuk turut bertanggung jawab dalam merawat lingkungan dan mengurangi pemanasan global.”, ujar Adi Prasetyo, selaku Kepala Bagian Humas Universitas Dinamika.  


Terdapat beberapa jenis tanaman yang ditanam pada acara Gerakan Reboisasi Undika, seperti Asoka, Sakura, Bougenville, Kencono Wungu, dan sebagainya. Jenis tanaman yang digunakan adalah tanaman hias dan tanaman toga yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.


Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan bahwa civitas akademika Universitas Dinamika bisa semakin meningkatkan kepedulian atas lingkungan hidup yang ada di sekitar kampus. (tta)


SEARCH