Undika Akan Ubah Rooftop Jadi Taman Selfie

Image 17 Mar 2020


Universitas Dinamika akan mengubah Rooftop menjadi taman selfie. Nantinya taman  yang berada di lantai 14 ini terbuka untuk umum dengan konsep penghijauan.


Taman yang digagas oleh Ketua Yayasan Undika Listya Sidharta, S.Kom. ini direncanakan dibuat tahun 2020.


Gapura yang stanlestill itu bagus untuk diberikan tanaman agar lebih nyaman dan digunakan untuk bermain, berselfie dan melihat matahari terbenam,” kata Listya.


Menurutnya pemanfaatan rooftop menjadi taman ini akan memiliki daya tarik tersendiri untuk masyaraka, mahasiswa dan juga karyawan Undika. Apalagi pengunjung bisa melihat indahnya  Kota Surabaya di ketinggian lantai 14.


Sedangkan untuk konsep tamannya, Listya ingin menyediakan taman yang cocok untuk spot foto. Hal tersebut karena saat ini tren generasi muda suka mencari tempat untuk berfoto yang instagramable.


“Ini untuk berkunjung masayarakat, mahasiswa dan masih banyak lagi. Kebetulan saya melihat kebutuhan anak trennya untuk berfoto menarik dan Spot foto yang bagus,” kata dia.


Ia menjelaskan ide ini muncul karena seringnya melihat keindahan Kota Surabaya ketika matahari terbenam. Sayangnya saat melihat keindahan tersebut selalu terhalang bangunan, kabel dan juga pohon-pohon yang ada di jalanan.


Munculnya permasalahan tersebut mendorong Listya membuat taman di Rooftop Undika sebagai tempat wisata dan tempat santai untuk mahasiswa, karyawan dan juga masyarakat umum.


“Tahun ini dibuat, saat ini saya sudah mulai mencari tanamanannya yang banyak berbunga dan masa mekarnya lama,” katanya.


Ia berharap nantinya dengan adanya taman selfie dan penghijauan di Rooftop Undika agar mahasiswa dan karyawan lebih mencintai Undika.


“Mereka bisa membawa teman, tetangga, keluarga agar lebih berminat di Undika dan nyama di kampus,” kata Listya. (Lathifiyah)


 



SEARCH