Kereta Bayi Anti Nyeri Punggung

Cetak
Image 16 Aug 2023


D’Media (16/08/2023) - Shinta Dewanti Salsabila, salah satu mahasiswi S1 Prodi Desain Produk Universitas Dinamika  membuat karya Baby Stroller atau kereta bayi anti nyeri punggung dengan penambahan kursi lipat untuk memudahkan para pengasuh dalam merawat bayinya.

Ide awal pembuatan karya ini dilatarbelakangi karena banyaknya pengasuh yang sering kelelahan, nyeri punggung akibat sering membungkuk saat menyuapi, mengganti popok dan memberikan minum bayinya.

Hal inilah yang memotivasi saya untuk membuat sebuah produk yang dapat meringankan tugas para pengasuh bayi, dengan konsep yang sederhana namun sangat berguna. Saya berusaha memodifikasi kereta bayi yang saat ini ada di pasaran dan menambahkan tempat duduk, namun tidak merubah fungsi utamanya. Karena terbuat dari bahan alumunium yang ringan, kereta bayi ini tetap bisa dilipat dan dibawa dibawa bepergian.”Jelas Shinta

Harapanya dengan inovasi ini bisa membantu ibu-ibu atau para pengasuh dalam merawat bayinya, dan tidak mengalami nyeri punggung atau kecapekan.(ADI)


1515 kunjungan