Foto Keberagaman Budaya Indonesia milik Mahasiswa Undika Raih Juara 1 Fotografi Tingkat Nasional

Cetak
Image 17 Nov 2023

D’Media, FDIK - Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Dinamika (Undika). Mahasiswa bernama Herdiansyah Dwi Saputra berhasil membawa pulang juara 1 lomba fotografi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Lensa Poliban (Politeknik Negeri Banjarmasin).


Acara ini diselenggarakan pada tanggal 16 - 30 Maret 2023 secara online. “Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-14 LPM Lensa Poliban.”, ujar mahasiswa yang akrab dipanggil Herdi tersebut. Acara ini terbuka untuk masyarakat umum seluruh Indonesia.


Tema yang diusung di acara ini adalah ‘Keberagaman Budaya dalam Bidikan Lensa’. Herdi berusaha menunjukkan keberagaman budaya tersebut melalui kuliner yang dikolaborasi oleh human interest. “Dari segi kuliner, saya menyediakan makanan-makanan yang beragam seperti jajanan tradisional khas Indonesia, junk food dan mie.”, ucap mahasiswa jurusan Produksi Film dan Televisi tersebut. Jajanan tradisional ini diletakkan di tengah dan dibuat seolah sedang diperebutkan oleh orang-orang. Saat diperebutkan inilah, Herdi juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia terdiri dari ras yang beragam.


Atas karyanya, Herdi berhasil meraih juara 1 dalam lomba fotografi tersebut. Dia mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah uang tunai serta apresiasi dari Undika. Selain lomba ini, dia juga seringkali memenangkan perlombaan fotografi lainnya, seperti Piala Cisadane.


Semoga dengan pencapaian ini bisa memberi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi Undika lainnya untuk bisa menghasilkan karya yang membanggakan. (Tita)


563 kunjungan