Undika Beri Pelatihan Animasi dan Pembuatan Konten Video di TNI AAL

Cetak
Image

Universitas Dinamika (Undika) memberikan pelatihan animaker, media pembelajaran dan pembuatan konten video di TNI AAL. Program yang merupakan pengabdian masyarakat ini berlangsung selama sepekan, yakni mulai 15-19 Maret 2021 di Ruang Micro Teaching, Depgadik, Kesatrian AAL, Buminoro, Surabaya dan juga secara daring melalui  google meet.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dari setiap prodi di AAL, yakni departemen teknik, pelaut, elektro, suplay, marinir, kepemimpinan, iptek, jasmani dan juga non departemen dari ditkes. 

Kepala Departemen Tenaga Pendidik (Kadepgadik) AAL, Kolonel Laut Hari Sulistyo, S.T., M.M menyampaikan program pelatihan ini sudah satu tahun tidak terlaksana karena pandemi.

“Tahun 2020 kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi dan sekarang tahun 2021 sudah ada lagi bersama Undika atau STIKOM Surabaya,” kata dia. 

Kadepgadik Hari menyampaikan pelatihan ini dilakukan agar para tenaga pendidik bisa lebih inovatif dan kreatif dalam mengajar Taruna. Apalagi perkembangan teknologi informasi terus berkembang dengan pesat menuntut pengajar untuk menyesuaikannya. Sehingga nantinya para pelajar juga tidak akan keluar ruangan dengan berbagai alasan karena bosan atau jenuh

Dengan media pembelajaran yang mudah dipahami dan diterima oleh Taruna, diharapkan ada interaksi antar tenaga pendidik dengan pelajar selama kelas berlangsung. 

“Jadi pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas tenaga pengajar. Sebenarnya ini banyak yang minat dengan pelatihan ini karena penasaran apa yang dilatihkan. Apalagi ada pelatihan video jadi sangat menarik,” katanya.

Jika pelatihan ini berjalan maksimal, kata Kadepkadik, nantinya akan melanjutkan kerjasama dengan Undika dalam pengembangan mutu tenaga pendidik. 

Dalam sepekan, peserta menerima berbagai materi latihan yakni optimization skill with PowerPoint, Introduction to Canva, pembelajaran daring dengan Zoom dan Google Meet, pembelajaran vlogging dan lainnya. Adapun instruktur dari Undika meliputi Elia Pramana Putra, S.Tr.K.M., Tri Sagirani, S.Kom., M.MT. dan Ryan Adi Djauhari S.Ds., S.IKom. Fiy


506 kunjungan