Dosen Undika Lolos Seleksi DPL Kampus Mengajar Angkatan 2 di SMPN 5 Batu

Cetak
Image 04 Aug 2021

Dosen Teknik Komputer Universitas Dinamika (Undika) Yosefin Triwidyastuti, M.T. berhasil lolos seleksi sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) program Kampus Mengajar angkatan 2. Dengan membimbing delapan mahasiswa dari berbagai kampus, tim ini akan bertugas mengajar di SMP Negeri 5 Batu, Jawa Timur. 

“Semoga dengan keikutsertaan Undika dalam program Kampus Mengajar dapat memberi motivasi dan inspirasi bagi adik-adik siswa SD maupun SMP,” kata dia. 

Ia menyampaikan dengan keikutsertaan dosen dan mahasiswa dalam Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) program Kampus Mengajar ini bisa memberi wawasan pada pelajar SD dan SMP bahwa cita-cita itu sangat beragam, tidak hanya menjadi guru atau dokter, tapi profesi bidang IT.

Dengan keikutsertaan dalam program ini diharapkan agar kampus bisa mengabdi dan berkontribusi lebih banyak pada dunia pendidikan, khususnya pada bidang teknologi. 

“Apalagi bidang IT saat ini sangat menarik dan juga penting bagi kehidupan sehari-hari,” kata Yosefine. 

Bagi mahasiswa yang lolos seleksi Program KM Angkatan 2 ini memperoleh banyak pengalaman, kata Yosefine, sehingga bisa menjadi lulusan yang berkompeten, tentunya dengan memiliki soft skill yang tinggi dan berdaya guna bagi masyarakat sekitar.

Ia juga menjelaskan program ini dimulai pada tanggal 2 Agustus 2021, dan selama lima bulan kedepan akan membantu mahasiswa terpilih untuk melaksanakan rancangan kerja. 

“Saya akan membimbing 8 mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan untuk bertugas membantu pembelajaran di SMPN 5 Batu. Nantinya saya juga akan memberikan penilaian dan evaluasi terhadap mereka selama pelaksanaan Kampus Mengajar ini,” katanya. 

Adapun beberapa perwakilan mahasiswa yang akan dibimbing oleh Dosen TK Undika Yosefine meliputi Siti Annisah Universitas Merdeka Malang, Ainaul M Universitas Negeri Malang, Vriske Iga S Universitas Islam Malang dan lainnya. 

Disamping itu, Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Undika, Tri Sagirani, S.Kom., M.M.T. mengatakan selanjutnya kampus tidak hanya menawarkan mengikuti program-program yang diselenggarakan pemerintah dalam negeri saja.

“FTI Undika yang bekerjasama dengan pergurun tinggi di luar negeri juga sedang dipersiapkan untuk mendukung MBKM, diantaranya adalah program International Class dengan University Teknologi MARA (Malaysia) dan Ritsumeikan University (Jepang),”

Tri Sagirani berpesan agar mahasiswa dan juga dosen manfaatkan kesempatan seluas-luasnya untuk pengembangan diri yang dapat membawa kemajuan untuk diri sendiri dan untuk Undika.


Humas Undika : Lathifiyah

338 kunjungan