Lagi, Undika Beri Uang Tunai untuk Apresiasi Prestasi Non Akademik Mahasiswa

Cetak
Image 12 Oct 2021

Universitas Dinamika (Undika) kembali memberikan uang tunai untuk mengapresiasi perolehan prestasi non akademik mahasiswa. Pada periode Juli-September 2021 ini Bagian Kemahasiswaan Undika telah memberikan uang tunai sebesar Rp 7.500.000 kepada 13 mahasiswa dari berbagai program studi.

“Dari 13 mahasiswa tersebut ada yang individu dan ada yang berkelompok,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Bambang Hariadi, M.Pd. 

Beberapa prestasi kompetisi yang diikuti yakni vlog yang diselenggarakan Mie Mapan, Iron Cup 2021 Mobile Legend yang diselenggarakan UINSA, dan Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) 2021 yang diadakan oleh Kemendikbud.

Dr. Bambang menjelaskan civitas akan terus mendukung mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuannya melalui lomba. Setiap mahasiswa bisa datang langsung ke bagian kemahasiswaan untuk meminta bimbingan atau pun saran.

“Ketika mendapatkan juara, kami pun akan memberikan apresiasi lagi berupa uang tunai dan juga SSKM,” kata dia,

Ia menjelaskan selain membanggakan kampus, prestasi non akademik yang diperoleh mahasiswa akan menambah pola pikir yang kreatif, bahkan ini juga akan menjadi track record positif sebagai portofolio. 

“Prestasi ini akan melekat sampai bekerja di suatu perusahaan,” kata dosen kampus yang dulu bernama STIKOM Surabaya.

Dr. Bambang berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa yang ingin dan mau meningkatkan prestasinya. Dalam periode ini ada satu yang tingkat nasional KBKM yang dilakukan secara berkelompok, diharapkan selanjutnya masih ada mahasiswa yang mengikuti kompetisi tersebut dan kembali memperoleh juara, karena karya mahasiswa Undika sangat bermutu dan berguna untuk warga .

Adapun peraih prestasi Mie Mapan adalah Dewi Anindya Raniswara S1 Manajemen yang memperoleh juara II.


Iron Cup 2021 yang diselenggarakan UINSA diikuti oleh Dinamika Cyber Sport (DCS) dengan anggota Muhammad Rafi A, Farezal Ardiansyah S1 DKV, Yosua Christoper S, M Yusuf Rachmansyah D3 Sistem Informasi, Nanda Arrival A S S1 Manajemen, dan Fariz Purnama Aji S1 Sistem Informasi yang meraih juara II.


Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) 2021 yang diadakan oleh Kemendikbud diikuti oleh Muhammad Wahyudi, Mahardika Alamsyah S1 Sistem Informasi, Alicia S1 Manajemen, Muhammad Rafi A S1 DKV, Adelia N.W.P S1 Sistem Informasi.



Humas Undika : Lathifiyah



371 kunjungan