Bawa Nama Baru Universitas Dinamika Siapkan Alumni Hadapi Revolusi Industri 4.0

Cetak
Image

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Upaya mewujudkan sumber daya unggul, Universitas Dinamika (sebelumnya STIKOM Surabaya) menyiapkan alumni-alumni siap menghadapi era revolusi industri 4.0.


"Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia maju. Alumni-alumninya unggul, negara maju," kata Ketua Dewan Pengurus Yayasan Putra Bhakti Sentosa, Listya Sidharta S. Kom, Selasa (3/9/2019).


Listya menuturkan, keunggulan yang akan dibawa Universitas Dinamika yaitu dengan menerapkan cara baru berbasis teknologi.

Terutama pada bidang akademik, Universitas Dinamika Surabaya menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang siap dengan perubahan di masa datang.


"Unggul meninggalkan cara lama, tidak manja, menambah wawasan untuk siap dengan perubahan apapun di masa akan datang. Pencipta dan penemu bukan mahasiswa yang menyukai instan," kata dia.


Menurutnya, di Era Revolusi Industri 4.0 perlu sinergi untuk siap mengikuti, bergerak cepat dan adaptasi pada perubahan jaman.


"Kecanggihan teknologi semakin maju, Universitas Dinamika punya dasar di bidang teknologi, jadi seyogyanya kita mampu membantu mempermudah proses segala bidang melalui teknologi," katanya kepada Tribunjatim.com.


Penamaan dinamika, diharapkannya dapat membawa seluruh civitas kampus untuk bergerak dinamis mewujudkan sumber daya kreatif dan inovatif.


"Berpikir kreatif, industri kreatif, start up di kalangan millenial, IoT sesuai kebutuhan semua lini dan bidangs ehingga bisa menghadapi semua tantang di masa datang," tutup Listya kepada Tribunjatim.com.






sumber : Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Bawa Nama Baru Universitas Dinamika Siapkan Alumni Hadapi Revolusi Industri 4.0, https://jatim.tribunnews.com/2019/09/03/bawa-nama-baru-universitas-dinamika-siapkan-alumni-hadapi-revolusi-industri-40.

Penulis: Nur Ika Anisa 
Editor: Yoni Iskandar


363 kunjungan