Sehari Menjadi Mahasiswa di Program Trial Class Undika

Cetak
Image 24 May 2022

D’Media (24/05/2022) – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2022/2023 Universitas Dinamika (Undika) sudah dibuka mulai dari akhir tahun 2021. Namun ada yang cukup berbeda dengan sistem PMB tahun ajaran ini, Marketing Undika membuka Trial Class bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat mulai 23 Juni - 7 Juli 2022.

“Target kegiatan ini tentunya siswa-siswi kelas 11 dan 12 SMA/SMK dengan tujuan memberikan experience kepada mereka yang ingin mencoba bagaimana rasanya duduk di bangku kuliah dan mengikuti perkuliahan langsung dengan materi yang sesungguhnya,” ujar Ivan Christiono selaku Kepala Bagian Marketing. Sejauh ini sudah ada sebanyak 150 peserta yang mendaftar kegiatan Trial Class yang dapat diikuti secara offline maupun online ini. “150 orang yang mendaftar tersebut tersebar dari beberapa kota di Jawa Timur, dan ada yang di luar Pulau Jawa seperti Samarinda, Denpasar, Kupang dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan Trial Class ini, Ivan dan tim Marketing lainnya berharap para siswa-siwi SMA/SMK dapat menemukan passion dan dapat menentukan program studi bagi masa depan mereka. “Saya rasa mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini karena dapat merasakan atmosfir menjadi mahasiswa,” ujar Ivan.

Salah satu siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, Brenda Noviarista Budiasih mengatakan mengetahui kegiatan Trial Class ini dari Guru BK di sekolahnya. “Saya coba ikut kelas Hallowen Makeup, Build Your UI Design with Adobe XD dan Manajemen dalam Project Desain,” terang siswa SMA Katolik Santo Stanislaus ini. Menurutnya kelas yang diajarkan oleh para dosen Undika berlangsung menyenangkan dan materi-materi yang diberikan mudah untuk dipahami. Brenda, sapaan akrabnya mengatakan bahwa ia tertarik mengikuti kegiatan Trial Class Undika karena penasaran dan ingin mencoba hal-hal baru. “Harapannya dengan ini saya mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih banyak lagi dan bisa bermanfaat juga bagi masyarakat,” tuturnya. (Cla)

 


467 kunjungan