Mengenal Lebih Dekat Undika di Open House 2022

Cetak
Image 08 Jul 2022

D’Media (08/07) - Setelah vakum selama masa pandemi Covid-19, bagian Marketing Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Universitas Dinamika kembali mengadakan Open House di tahun 2022 ini. Mengundang seluruh siswa-siswi SMA/SMK yang ada di seluruh Kota Surabaya, kegiatan ini diselenggarakan mulai dari 27/06 hingga 05/07.

“Jadi tujuan adanya Open House ini untuk memberikan pengalaman khususnya siswa-siswi SMA/SMK dalam memilih program studi dan kampus, juga agar mereka bisa merasakan fasilitas dari Undika,” ujar Ivan Christiono selaku Kepala Bagian Marketing Undika. Ia menuturkan kegiatan Open House terakhir diadakan di Undika sekitar tiga tahun lalu. “Dan bedanya, di Open House tahun 2022 ini ada trial class agar mereka (siswa-siswi SMA/SMK) punya experience menjadi mahasiswa,” lanjut Ivan.

Adapun kegiatan dalam rangkaian Open House ini diantaranya adalah Tour Campus, Trial Class, Pameran Prodi, Pameran UKM hingga Talkshow. Para peserta dari beberapa sekolah yang hadir seperti SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, SMA Dharma Wanita 1 Sidoarjo, SMAK Santo Carolus Surabaya, SMA Negeri 22 Surabaya, dan masih banyak lagi diajak berkeliling untuk mengenal lebih dalam mengenai prodi dan juga fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Undika. “Saya melihat mereka semua sangat antusias ikut Open House ini, dan kemauan belajar mereka sangat tinggi,” ungkap Ivan yang juga merupakan alumnus Undika ini. Penuturan tersebut dibuktikan dengan banyak sekali yang join trial class baik secara online maupun offline hingga hari terakhir.


Kegiatan ini pun dimanfaatkan oleh salah satu siswa dari SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, Vincent Marthen untuk menambah wawasan serta pengalamannya mengenal perguruan tinggi. “Kegiatan ini menurut saya menarik ya, saya yang baru tahu jadi lebih mengenal Universitas Dinamika,” ungkap siswa yang naik ke kelas 12 SMA tersebut. Vincent yang berasal dari Kota Medan ini berkesan bahwa Undika memiliki gedung yang unik sehingga membuatnya tertarik untuk mengenal lebih dalam tentang prodi dan fasilitas yang tersedia disini. “Pas masuk kedalam banyak hal luar biasa. Nggak cuma unik tapi banyak pemanfaatan teknologi dan ilmu bermanfaat yang dapat kita gunakan di masa depan,” tuturnya.

Vincent bersama 30 temannya yang lain dari jurusan IPA dan IPS ini dibekali materi tentang Internet of Things (IoT) serta Client Server dengan aplikasi dan website. “Dari materi trial class dan talkshow yang diberikan, saya tertartik untuk masuk jurusan Teknik Komputer, karena kata bapak dosen ilmu komputer itu penting untuk masa depan,” tegas Vincent. Ia pun berharap melalui kegiatan ini ia dan teman-temannya yang lain bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dengan baik untuk bisa meraih cita-cita di masa mendatang. (Cla)