Camaba KIP : "Ingin Buktikan Undika Tidak Salah Pilih Saya"

Cetak
Image 16 Aug 2022

D’Media (15/8/2022) – Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023, Universitas Dinamika (Undika) menerima 15 mahasiswa yang lolos dalam program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pada Senin (15/8), 15 mahasiswa yang didampingi oleh orang tua masing-masing hadir ke Undika untuk mendapat pengarahan dari pihak Rektorat sekaligus menandatangani kontrak Beasiswa KIP 2022.

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan dimulainya kegiatan Orientasi Kehidupan dan Kampus (OKK) bagi para Calon Mahasiswa Baru ini, Dr. Bambang Hariadi, M.Pd. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  ini memberikan sambutan dan motivasi bagi para peserta beasiswa KIP. “Saya memberikan motivasi dan mengingatkan mereka (penerima Beasiswa KIP) serta para orang tua untuk selalu emmberikan support terhadap studi agar bisa lulus tepat waktu,” ungkapnya. Bambang juga sempat menggali prestasi-prestasi para penerima beasiswa tersebut dan mengungkapkan rasa optimisnya karena melihat banyak yang memiliki prestasi di ranah non akademik. “Seperti ada dari SMAN 21 Surabaya punya prestasi Bela Diri, lalu ada dari Sumatera Selatan sering bikin vlog,” terang Bambang.



Nantinya, 15 mahasiswa penerima Beasiswa KIP ini akan terus dikawal oleh para dosen wali dan juga tim dari Bidang Kemahasiswaan untuk terus berprestasi dan diajak aktif berorganisasi. “Nanti saat di semester tiga, mereka akan kami jadikan Panitia OKK agar terlatih membawa diri dan lebih percaya diri,” ungkap Bambang. Tidah hanya itu, para mahasiswa penerima tersebut akan dipertemukan dengan kakak-kakak kelas mereka yang juga mendapatkan Beasiswa KIP di tahun sebelumnya. “Harapannya hal-hal tersebut bisa membekali mereka, syukur-syukur di semester empat atau lima mereka bisa eksplor diri,” tutur Bambang.

Salah satu mahasiswa yang hadir, Orchilia Junah Aqilah Widiantari mengungkapkan rasa syukurnya bisa menjadi salah satu penerima Beasiswa KIP. “Bersyukur banget karena dengan ini saya bisa meringankan beban orang tua, terlebih keterima di jurusan yang dari dulu saya inginkan,” tutur alumnus SMAN 21 Surabaya ini. Orchi pun berhasil diterima menjadi mahasiswa D3 Prodi Sistem Informasi Undika. Berkat ketekunannya dalam mempersiapkapkan seleksi, Orchi berhasil lolos diterima dari total 58 pendaftar yang mengajukan KIP.


Ia pun tidak sabar untuk lebih mengenal lebih dalam tentang Undika yang dahulu bernama STIKOM Surabaya ini. “Excited banget mau jadi mahasiswa, ingin tahu lebih banyak lagi dan juga ingin segera bergabung ke organisasi yang ada biar cepat punya teman baru,” ungkap perempuan yang aktif berorganisasi selama masa SMA ini. Ia pun bertekad untuk menorehkan prestasi selama menjadi mahasiswa di Undika nanti. “Karena saya keterima kuliah disini sebuah keberuntungan, oleh sebab itu saya ingin membuktikan bahwa Undika tidak salah pilih saya,” tukasnya. (Cla)


553 kunjungan