Keseruan Acara Akhir Tahun Seluruh Karyawan Universitas Dinamika

Cetak
Image 02 Jan 2024

D’Media, (02/01/2024) – Akhir tahun adalah momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang, karena selain libur, orang-orang dapat berkumpul bersama keluarga untuk melepas penat dari kantor. Sebelum libur akhir tahun, bagian Kepegawaian Universitas Dinamika mengadakan acara akhir penutup tahun yang bernama ‘Digaspol’ (Dinamika Games, People!).


Digaspol adalah acara tahunan internal yang diadakan pada hari Rabu, 20 Desember 2023. “Kami mengajak seluruh karyawan Universitas Dinamika yang jumlahnya sekitar 200 lebih untuk bersenang-senang di acara ini.”, ucap Lorensia Jen Putriana Ndoily, selaku ketua pelaksana acara Digaspol.


Terdapat hal unik yang terlihat saat acara berlangsung di Arena Prestasi. Para peserta mengenakan sebuah dresscode seragam sekolah atau atribut sekolah dan kuliah. Seperti yang diucapkan oleh Lorensia, hal ini dilakukan sebagai bagian dari keseruan acara Digaspol, dengan menggunakan tema ‘Back to School’.


Di dalam acara ini, terdapat tujuh jenis permainan yang harus dimainkan oleh delapan kelompok yang masing-masing terdiri dari campuran berbagai divisi yang ada di Universitas Dinamika. “Permainan yang dilombakan ada tarik tambang, marble scoop, balloon race, jupuken botol e, broom…broom…broom, komunikata gambar, dan cerdas cermat.”, ujar ketua pelaksana yang akrab dipanggil Rensi tersebut.


Keriuhan dan sorak sorai peserta memenuhi Arena Prestasi saat perlombaan dimulai, terutama saat tarik tambang. Para peserta yang mengikuti lomba tarik tambang terlihat sangat bersemangat untuk menarik tali tambang.

Keseruan acara yang dimulai pada 08.30 terus berlanjut hingga pukul 11.50. Tidak hanya berhenti di sesi lomba permainan, terdapat sesi kedua di acara Digaspol, yaitu sesi ratin. Sesi ratin adalah sesi kepegawaian yang dilaksanakan pada pukul 13.00 setelah ishoma.


Sesi kedua dibuka oleh video kaleidoskop yang telah dibuat oleh Humas Universitas Dinamika yang berdurasi 8 menit 20 detik. Video yang berjudul ‘Rewind 2023’ tersebut menampilkan kegiatan-kegiatan yang pernah diadakan oleh kampus, termasuk menunjukkan pemberitaan-pemberitaan kampus, karya-karya dan inovasi mahasiswa.


Acara dilanjutkan ke warnasari oleh Rektor Universitas Dinamika, Budi Jatmiko, diikuti oleh warnasari Ketua Yayasan Putra Bhakti. “Saya bangga dengan capaian rekan-rekan sekalian yang tentunya bisa membantu membawa nama Universitas Dinamika semakin maju. Tentunya, ada beberapa hal yang perlu menjadi refleksi diri bagi kita, namun dengan adanya ini bisa membantu kita untuk semakin berkembang.”, tegas Budi.


Setelah sesi warnasari, dilanjut oleh pertunjukan angklung oleh teman-teman dari SLB Negeri Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Mereka dengan riang membawakan tiga lagu yang saat dimainkan, menggugah semangat para peserta. Peserta dengan bersemangat ikut bernyanyi bersama, dan bahkan ada dua peserta yang menari di tengah ruangan. Pertunjukan tersebut berlangsung selama 25 menit, yang ditutup oleh penyerahan bingkisan bagi 16 siswa dan lima guru pendamping. Terdapat sesi pisah kenal karyawan, video pensiun dan kesan-kesan karyawan pensiun yang turut melengkapi sesi ratin pada acara Digaspol.

Sampai di penghujung acara, adalah sesi yang paling dinanti oleh para peserta, karena ada pengumuman kelompok pemenang lomba dan pembagian hadiah Digaspol serta hot gift potato. Kelompok yang memenangkan juara 1 adalah kelompok Terpadu, dan juara 2 dimenangkan oleh Kelompok Profesional. Selain menang lomba, juga terdapat nominasi kelompok terniat yang dimenangkan oleh Kelompok Terpadu yang pada saat acara menggunakan kostum ala Harry Potter.


Setelah pengumuman pemenang, dilanjutkan oleh hot gift potato, yaitu sesi tukar kado yang telah diserahkan oleh seluruh karyawan yang dilakukan dengan bergilir sesuai arahan lagu. Kado yang telah dibungkus koran tanpa nama tersebut tentunya menutup rangkaian acara Digaspol dengan suka ria.

“Harapannya dengan diadakan acara ini, karyawan bisa menutup pekerjaan akhir tahun dengan kebahagiaan dan sekaligus menjadi pengingat untuk refleksi diri demi kemajuan Universitas Dinamika kedepannya.”, pungkas Rensi. (tta)


357 kunjungan