FTI Libatkan KADIN dalam Penyusunan Kurikulum sesuai dengan Kebutuhan Pasar

Cetak
Image 08 Jan 2024

D’Media, (08/01/2024) – Hari Jum’at, 15 Desember 2023, telah dilaksanakan sebuah acara internal berjudul ‘Brainstorming Penyusunan Kurikulum FTI (Fakultas Teknologi dan Informasi) bersama KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).


Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat, Gedung Biru lantai 2 ini mengundang seorang narasumber, yaitu Nurul Indah Susanti. Ia adalah staff KADIN Jawa Timur di bagian Wakil Ketua Umum bidang Ketenagakerjaan. Terlihat seluruh Dekan dan Kaprodi, Tim Kurikulum di FTI, PKS, P3AI, P3KM, serta PLKA yang datang di acara tersebut.


“Tujuan kami melaksanakan acara ini adalah untuk mendapatkan masukan dari dunia industri, sehingga tidak akan ada lagi kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia industri.”, ujar Nunuk Wahyuningtyas, selaku ketua pelaksana acara.


Acara yang berupa sharing session ini berjalan dengan lancar. Dari masukan-masukan yang diberikan oleh Nurul dapat memberikan Tim Kurikulum FTI pencerahan tentang bagaimana cara melibatkan industri dalam penyusunan kurikulum. Masukan – masukan yang diberikan akan menjadi catatan bagi Tim Kurikulum sebagai acuan kurikulum 24.1 yang akan disusun.


“Dalam penyusunan kurikulum nantinya, kami akan menggandeng beberapa pelaku dunia industri yang mengedepankan teknologi.”, ucap Nunuk. Industri teknologi adalah industri yang dinilai paling cocok karena program studi yang ada di FTI sangat berhubungan erat dengan teknologi.


Dengan berlangsungnya acara ini, Nunuk pun menyampaikan harapannya, yaitu bisa berkolaborasi dengan KADIN untuk bisa menjembatani beberapa industri agar bekerja sama dengan Universitas Dinamika, sehingga penyusunan kurikulum sesuai kebutuhan pasar bisa terwujud. (tta)


461 kunjungan