Bahas Program Kerja 2024, Ormawa jadi Wadah Aktualisasi Soft Skill Mahasiswa

Cetak
Image 29 Feb 2024

D’Media, (29/02/2024) – Pada tanggal 21, 22, dan 27 Februari 2024, telah diselenggarakan sebuah acara Rapat Kerja untuk seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Dinamika.


Acara yang diselenggarakan di Ruang Auditorium lantai 1 Universitas Dinamika ini berlangsung selama tiga hari yang masing-masing harinya memiliki pokok bahasan masing-masing. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Risa Fahmi.


Dalam sambutannya, Risa menyampaikan pentingnya program kerja (proker) dari masing-masing ormawa. “Ini adalah momen di mana kalian akan memaparkan proker kalian. Kesuksesan proker kalian akan menjadi tolak ukur tersendiri atas performa kalian dalam satu tahun menjabat di ormawa,” ujar Risa.


Setelah sambutan, acara berlanjut ke pemaparan materi-materi dari beberapa bagian yang ada di Universitas Dinamika. Bagian-bagian ini seringkali terintegrasi dengan kegiatan ormawa, yaitu bagian Administrasi Umum (AU), Public Relations (PR), dan PPTI.


Paparan materi AU dibawakan oleh Kepala Bagian (Kabag) AU yang bernama Indra Gunawan. Ia menjelaskan mengenai peminjaman sarana dan prasarana yang ada di Universitas Dinamika. Materi pun dilanjut oleh Choirul Anam, yang pada saat itu mewakili Kabag PR, untuk menjelaskan seputar optimalisasi publikasi kegiatan ormawa. Materi pun diakhiri oleh paparan dari PPTI mengenai optimalisasi website ormawa yang dijelaskan oleh Erwin Sutomo.


Setelah penyampaian materi oleh ketiga bagian tersebut, berlanjut ke materi kemahasiswaan yang dibawakan oleh Risa Fahmi, selaku Kabag Kemahasiswaan dan diikuti oleh presentasi rencana proker ormawa di tahun 2024.


“Semoga dengan rancangan proker yang telah dibuat oleh masing-masing ormawa dapat terlaksana dengan baik sehingga bisa menghasilkan karya/inovasi yang bisa mengharumkan nama Universitas Dinamika di luar kampus,” pungkas Risa. (tta)


349 kunjungan