Mahasiswa Undika Memborong Gelar Juara 1 dan Juara Favorit Di Piala Cisadane 2023

Cetak
Image 21 Nov 2023

D’Media, FDIK - Mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) bernama Herdiansyah Dwi Saputra memenangkan perlombaan fotografi tingkat Jawa Timur yang bernama Piala Cisadane pada tanggal 27 Mei 2023. Mahasiswa yang akrab dipanggil Herdi ini membawa pulang juara 1 dan juara favorit dalam kompetisi tersebut.


Piala Cisadane adalah sebuah kompetisi seni dan olahraga yang melombakan Futsal, Poster, Fotografi, Akustik, Tari, dan game Mobile Legends: Bang Bang. Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Tangerang - Malang (Himata - Malang) yang diadakan secara offline di Malang Creative Center, Malang, Jawa Timur.


“Tema yang diusung dalam perlombaan ini adalah ‘Let’s Nurture the Nature for a Better Future’ berisi tentang ajakan untuk memelihara lingkungan kita untuk masa depan yang lebih baik.”, ujar mahasiswa jurusan Produksi Film dan Televisi tersebut. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi se - Jawa Timur.


Konsep foto yang diangkat oleh Herdiansyah adalah seorang pemuda yang menggunakan masker respirator yang selangnya terhubung dengan tumbuhan yang dibawa di tangannya. “Dari foto ini, pesan yang ingin saya sampaikan yaitu tumbuhan adalah sumber oksigen yang harus kita lestarikan agar kehidupan kita saat ini dan di masa depan akan tetap terjamin.”, kata Herdi. Dengan foto ini, ia menyabet juara 1 dan juara favorit mengalahkan peserta lainnya.

 


Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Herdi dapat membangkitkan semangat para mahasiswa lainnya untuk bisa meraih prestasi atas karya-karya mereka. (Tta)


603 kunjungan