Scootic (Scooter Electric) Solusi Membawa Barang dengan Mudah Karya Mahasiswi Undika

Cetak
Image 22 Nov 2023

D’Media, FDIK - Seringkali kita jumpai, orang-orang yang suka berpergian atau bekerja ke kantor membawa banyak barang yang dapat membuat tangan atau pundak pegal. Hal ini tentunya akan merugikan pengguna jika terus terjadi. Melihat hal ini, seorang mahasiswi Universitas Dinamika (Undika) menciptakan produk yang dinamai Scooter Electric (Scootic).



Mahasiswi bernama Dian Rafika Sari menjelaskan bahwa scootic adalah koper elektrik yang bisa dikendarai oleh pengguna agar tidak lelah dalam berjalan maupun membawa barang mereka. “Scootic diperuntukkan bagi orang-orang yang suka traveling atau orang bekerja yang biasanya membawa bawaan yang banyak agar mereka tidak lelah dan pegal.”, kata mahasiswi jurusan Desain Produk tersebut.


Pada awalnya, ini adalah sebuah scooter yang dikayuh secara manual, lalu Dian modifikasi sesuai dari desain yang telah dia buat sehingga hanya memanfaatkan setir dari scooter tersebut. Scooter juga dilengkapi oleh koper berbentuk box yang bisa membawa barang. “Scootic ini juga bisa ditumpangi oleh pengguna hingga berat badan 90 kg.”, ujarnya.

 

Scootic menggunakan aki dan bisa di-charge hingga satu sampai dua jam. Setelah di-chargeScootic dapat digunakan hingga 6 jam pemakaian. “Walaupun scootic ini kecil, namun alat ini dibekali dengan daya yang tahan lama sehingga tidak perlu seringkali charge ulang koper ini.”, ucapnya.


“Semoga koper elektrik yang telah saya bermanfaat dan meringankan masyarakat saat akan berpergian dalam membawa barang-barang mereka.”, pungkasnya. (Tta)


534 kunjungan