Siapkan Dana 14,9 Miliar, Universitas Dinamika Bagikan Beasiswa Pendidikan Penuh untuk 100 Siswa Berprestasi

Cetak
Image 21 Jun 2024

D’Media, (21/06/2024) – Pada hari Kamis (20/06/2024), Public Relations Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) menggelar acara Press Conference terkait peluncuran Beasiswa Pendidikan 100%.

          Press Conference yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Biru tersebut dihadiri oleh Budi Jatmiko, Rektor Universitas Dinamika dan Lilis Binawati, selaku Wakil Rektor II. Acara ini juga dihadiri oleh 12 wartawan, yang terdiri dari wartawan media online dan media konvensional (televisi).

          Adi Prasetyo, Kepala Bagian Public Relations and Marketing Universitas Dinamika, menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memberi informasi kepada para wartawan yang nantinya dapat diteruskan kepada masyarakat luas. “Momen ini juga bertepatan dengan pengumuman SNBT pada minggu lalu. Dengan ini, harapannya kami bisa menjadi jawaban atas keinginan para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi mereka di bangku perguruan tinggi,” ujar Adi.


          Informasi terkait Beasiswa Pendidikan 100% ini disampaikan oleh Rektor Universitas Dinamika bersama dengan Wakil Rektor II. Budi, dalam materinya, mengatakan bahwa beasiswa ini adalah program perdana di Universitas Dinamika. “Beasiswa ini baru pertama kalinya kami luncurkan untuk bisa memberikan kesempatan bagi para siswa tingkat SMA/SMK berprestasi untuk menempuh pendidikan di kampus kami,” ucap Budi.

          Budi juga mengatakan bahwa program ini dibuka untuk para siswa yang lulus pada tahun ini. Program ini dibuka mulai tanggal 1 Juni 2024 dan akan ditutup pada tanggal 5 Juli 2024. Adapun beberapa persyaratan pendaftaran dapat diakses di website resmi Universitas Dinamika.


Lilis menambahkan bahwa Universitas Dinamika telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 14,9 Miliar untuk kuota sebanyak 100 calon mahasiswa. Calon mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan ini akan dibebaskan uang SPP dan uang gedung selama masa studi delapan semester. “Selain itu, ada ketentuan lain yang perlu dipenuhi selama kuliah, seperti mahasiswa harus mempertahankan Indeks Penilaian Semester (IPS) minimal 3 dari skala 4 dan tidak boleh cuti kuliah. Harapannya, ini bisa memotivasi mereka untuk lulus tepat waktu dan mempertahankan prestasinya,” kata Lilis.

          Program beasiswa ini membebaskan mahasiswanya untuk memilih dua program studi yang diminati, kemudian akan diseleksi dan ditempatkan di prodi-prodi yang sesuai dengan tiga fakultas di Universitas Dinamika, yaitu Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI), Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). (tta)


362 kunjungan