Mahasiswa PFTV Universitas Dinamika Terpilih dalam Seleksi Pilmapres Program Diploma LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2024

Cetak
Image 07 May 2024

D’Media, (07/05/2024) – Mahasiswa dari Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) kembali menorehkan prestasi. Mahasiswa yang bernama Herdiansyah Dwi Saputra berhasil lolos seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) pada Selasa (23/04/2024).


Perlu diketahui bahwa Pilmapres adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Untuk di Jawa Timur, penyelenggaranya adalah LLDIKTI Wilayah VII. Terdapat dua program kategori, yaitu program Sarjana yang diikuti oleh 25 finalis serta program Diploma yang diikuti oleh 15 finalis. Acara ini dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana, Malang.


Herdi, begitu ia biasa dipanggil, adalah mahasiswa dari program studi (prodi) Produksi Film dan Televisi (PFTV) Universitas Dinamika. Ia menjadi perwakilan dari Universitas Dinamika yang mengikuti seleksi Pilmapres program Diploma.


Herdi bercerita bahwa ia mengikuti serangkaian proses seleksi yang harus diikuti agar bisa eligible dalam Pilmapres. “Saya harus menyiapkan portofolio yang satu linier dengan prodi, lalu mengikuti focus group discussion (FGD) dengan topik bahasan tentang isu sosial yaitu childfree menggunakan Bahasa Inggris, dan membuat karya ilmiah yang pembahasannya tentu juga harus satu linier,” ujarnya.


Muhammad Bahruddin, selaku Dosen Pembimbing dari Herdi, menjelaskan bahwa hanya dipilih lima finalis terbaik dari program Sarjana dan empat terbaik dari program Diploma. Dari program Diploma, Herdi terpilih menjadi salah satu yang terbaik dan satu-satunya mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Timur yang mendapatkan kesempatan untuk bersaing di final acara Pilmapres di Jakarta nanti.

“Apabila Herdi berhasil menjadi juara di acara final Pilmapres nanti, Herdi akan mendapat beasiswa yang akan mempermudahnya untuk melanjutkan studi S1, S2, dan S3 baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ucap dosen yang juga merupakan seorang Ketua Program Studi (Kaprodi) PFTV Universitas Dinamika tersebut.


Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Herdi bisa memotivasi mahasiswa/i Universitas Dinamika lainnya untuk makin aktif mengikuti ajang-ajang perlombaan dan menghasilkan prestasi. (tta)


296 kunjungan