APDOVI Wilayah 4 Gandeng Universitas Dinamika untuk Pererat Tali Silaturahmi melalui Acara Halal Bihalal

Cetak
Image 16 May 2024

D’Media, (16/05/2024) - Meski lebaran telah usai, namun momen silahturahmi masih terasa di Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya). Hal ini dapat dilihat melalui kegiatan halal bihalal bersama perkumpulan Akademisi Profesi Dosen Vokasi Indonesia (APDOVI) pada hari Selasa (07/05/2024). Tahun ini, Universitas Dinamika menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi bersama para pengurus APDOVI, baik dari APDOVI Wilayah 4 (Jawa, Bali, Nusa Tenggara) maupun APDOVI Pusat.


Pertemuan ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh pengawas, pengurus pusat, dan pengurus APDOVI Wilayah 4. Selain itu, Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Vokasi Universitas Dinamika juga hadir dalam acara tersebut. Acara dimulai dengan sambutan oleh Indra Perdana Wibisono, selaku Ketua APDOVI Wilayah 4 lalu diikuti dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat APDOVI Wilayah 4, Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas Dinamika, hingga Pengawas APDOVI.


Menurut Edo Yonatan Koentjoro, salah satu dosen DIII Sistem Informasi Universitas Dinamika, menjelaskan bahwa Ketua APDOVI Wilayah 4 memilih Universitas Dinamika sebagai tuan rumah acara halal bihalal ini. “Ini adalah pertama kalinya kami diminta APDOVI untuk menjadi tuan rumah acara ini,” ungkap Edo.


Edo juga melanjutkan bahwa acara ini dibagi menjadi 2 sesi. “Sesi pertama adalah acara halal bihalal dan sesi kedua dilanjutkan dengan rapat internal pembahasan program kerja APDOVI Wilayah 4,” ujar Edo yang sekaligus merupakan pengurus APDOVI Wilayah 4.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hikmah halal bihalal yang disampaikan oleh Muhammad Basyrul Muvid, dosen Sistem Informasi Universitas Dinamika.  “Dengan halal bihalal, kita bisa terus menjaga dan mempertahankan tali persaudaraan antar sesama, sekaligus untuk saling memaafkan satu sama lain apabila ada ucapan atau tindakan yang kurang menyenangkan, baik disengaja maupun tidak disengaja,” ucap Muvid. Acara pun dilanjutkan ke sesi halal bihalal dan ditutup dengan foto bersama. (edo/tta)


250 kunjungan