Rajut Kembali Tali Silaturahmi Melalui Acara Temu Kangen Alumni (TEKAN)

Cetak
Image 27 May 2024

D’Media (27/05/2024) – Banyak sekali memori ataupun kenangan yang bisa diingat ketika kita telah lulus dari bangku perkuliahan. Mulai dari perjuangan saat menghadapi tantangan dalam dunia kuliah, hingga momen dimana kita bersenda gurau bersama teman. Kenangan-kenangan ini lah yang ingin dihidupkan kembali oleh Pusat Layanan Karir dan Alumni (PLKA) Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya), yang pada hari Sabtu (18/05/2024) telah menyelenggarakan acara Temu Kangen Alumni (TEKAN).

          Acara yang diselenggarakan di Arena Prestasi lantai 9 gedung Universitas Dinamika ini dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Wigananda Firdaus Putra Aditya, selaku Ketua Pelaksana acara, mengatakan bahwa acara temu kangen alumni ini dihadiri oleh alumni dari angkatan ’83 hingga ’20. “Antusiasme para alumni sangat luar biasa, karena mengingat acara alumni terakhir diadakan lima tahun yang lalu, sehingga bisa dibayangkan seberapa rindu mereka untuk kembali bertemu dengan teman seperjuangan semasa kuliah,” ujar Wiga.

          Pria yang juga merupakan Kepala Bagian (Kabag) PLKA tersebut menambahkan bahwa selain alumni yang datang, Rektor Universitas Dinamika dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Putra Bhakti Sentosa (yayasan yang menaungi Universitas Dinamika) turut hadir. “Sebanyak 426 alumni yang datang pada acara TEKAN,” kata Wiga.

          Acara TEKAN dibuka dengan meriah oleh performa Tari Pecut yang dibawakan oleh alumni STIKOM Surabaya angkatan ’93 yang bernama Yudha Adi Chandra, dan diikuti oleh laporan ketua pelaksana acara TEKAN. “Terima kasih kepada seluruh alumni yang telah hadir pada acara ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan bagi kita semua,” ucap Wiga.


          Acara temu kangen alumni identik dengan kilas balik semasa berkuliah. Untuk itu, terdapat sesi Nostalgia Dinamika Stikom yang dibawakan oleh Adi Prasetyo, selaku Kabag Public Relations and Marketing Universitas Dinamika sekaligus alumni STIKOM Surabaya angkatan ’10. Dalam sesi nostalgia ini, ditayangkan sebuah video yang berisi foto-foto mahasiswa serta footage video yang menunjukkan perkembangan kampus Universitas Dinamika.

          Agar acara semakin meriah, para alumni pun diajak untuk berpartisipasi dalam sebuah mini games kahoot. Dalam mini games ini, alumni ditantang untuk mengingat sejarah seputar Universitas Dinamika mulai dari awal berdiri (nama awalnya AKIS) hingga saat ini.

          Terdapat talkshow dengan topik ‘Alumni Harmonis, Undika Optimis’ yang menghadirkan dua narasumber, yaitu Dhani Aristyawan selaku Ketua IKA Undika dan alumni angkatan ’97 serta Bambang Hariadi selaku Wakil Rektor III. Talkshow ini dimoderator oleh Sri Hariani Eko Wulandari, dosen S1 Sistem Informasi sekaligus alumni angkatan ’96. Acara TEKAN ditutup oleh doa bersama dan foto bersama seluruh alumni yang hadir. (tta)


310 kunjungan