Reza Rahadian Bangkitkan Talenta Aktor Jawa Timur di Kuliah Tamu ‘Dynamic Class’ PFTV Universitas Dinamika

Cetak
Image 05 Jun 2024

D’Media, (05/06/2024) -  Peran seorang aktor menjadi ujung tombak dalam kesuksesan sebuah film. Kemampuan pengadeganan seorang aktor akan mengantarkan sebuah cerita menjadi lebih hidup. Untuk itu, program studi (prodi) D4 Produksi Film dan Televisi Universitas Dinamika (STIKOM) Surabaya akan menggelar acara Dynamic Class secara daring pada Kamis (13/06/2024) mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 siang.

            Dynamic Class adalah sebuah acara kuliah tamu yang mengundang narasumber yang ahli di bidang perfilman. Dynamic Class sendiri adalah salah satu rangkaian acara Dynamic Cinema Festival (DCF) yang tiap tahunnya diadakan oleh prodi PFTV Universitas Dinamika. Untuk Dynamic Class tahun ini, yang akan menjadi narasumber adalah aktor papan atas Indonesia, yaitu Reza Rahadian.

Herdiansyah Dwi Saputra, selaku Festival Director DCF tahun ini, mengatakan bahwa Reza akan menjadi narasumber tunggal dalam acara Dynamic Class yang mengusung topik ‘Kuliah Bareng Reza Rahadian: Bermain Film dengan Multi Karakter’. “Reza memiliki segudang prestasi dalam dunia perfilman dan ia seringkali memainkan karakter yang memiliki berbeda-beda tiap filmnya. Itulah mengapa Reza Rahadian dirasa merupakan sosok yang cocok untuk mengisi materi kuliah tamu ini,” ujar Herdi.

Herdi juga menambahkan bahwa ia ingin meningkatkan munculnya aktor-aktor bertalenta khususnya dari daerah Jawa Timur. “Kami berharap bahwa kami bisa menjadi sebuah sarana agar aktor (atau calon aktor) di Jawa Timur bisa belajar dan mengasah kemampuan mereka melalui kuliah tamu bersama Reza Rahadian ini,” ucap Herdi.

Animo masyarakat atas Dynamic Class tahun ini sangat tinggi. Sejauh ini, terdapat sebanyak 250 orang yang telah mendaftar semenjak registrasi dibuka. Hal ini pun diterima dengan baik oleh Muhammad Bahruddin, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PFTV Universitas Dinamika. “Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi ini menunjukkan bahwa masyarakat banyak yang ingin menambah ilmu mereka di bidang keaktoran,” kata pria yang pernah menjadi juri di Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 2021-2022 tersebut.

Dynamic Class sebelumnya juga telah mengundang sosok dibalik layar yang berhasil menciptakan karya-karya film Indonesia yang melejit. Sosok dibalik layar tersebut adalah seorang penulis naskah film bernama Ifan A. Ismail. Ia adalah penulis naskah film Habibie & Ainun, Ayat-Ayat Cinta 2, Tuhan Izinkan Aku Berdosa, dan masih banyak lagi. Selain itu juga pernah mengundang Wimar Herdanto, seorang sutradara film asal Surabaya.

Acara Dynamic Class dibuka untuk umum sehingga semua yang ingin belajar tentang keaktoran bisa mengikuti kelas secara gratis selama dua jam bersama Reza Rahadian. Acara ini adalah bagian dari rangkaian Dynamic Cinema Festival (DCF) yang digelar mulai Juni hingga Oktober 2024. (tta)


162 kunjungan